Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Manfaat Air Kelapa, Bikin Ginjal Bahagia

Rabu, 26 Oktober 2022 – 02:09 WIB
5 Manfaat Air Kelapa, Bikin Ginjal Bahagia - JPNN.COM
Minuman air kelapa. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - KELAPA merupakan tanaman yang kaya akan berbagai manfaat untuk tubuh.

Dari minyak hingga santan, ditambah dengan kulit dan airnya, setiap komponen kelapa memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.

Menurut penelitian ilmiah, kelapa adalah penyaring air alami yang membutuhkan waktu hampir sembilan bulan untuk menyaring setiap liter air yang tersimpan di dalam tempurungnya.

Karena itu, air kelapa menjadi benar-benar murni dan steril, dan inilah salah satu alasan mengapa air itu bisa digunakan untuk transfusi darah.

Penting juga untuk dicatat bahwa air kelapa memiliki konsentrasi elektrolit tertinggi daripada apa pun yang ditemukan di alam.

Elektrolit, di sisi lain, bertanggung jawab untuk menjaga tubuh terhidrasi dengan baik sehingga otot dan saraf bisa berfungsi dengan baik.

Dengan pemikiran ini, aman untuk menyatakan bahwa lebih bermanfaat dan seratus kali lebih sehat untuk minum air dari kelapa muda daripada minuman energi kimia, setelah latihan yang intens.

Berikut adalah penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

Ada beberapa manfaat air kelapa yang ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda dan salah satunya ialah kaya akan beberapa nutrisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close