Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Oknum Satpol PP Nakal yang Memeras Pedagang Kecil Sudah Dipecat

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 11:15 WIB
5 Oknum Satpol PP Nakal yang Memeras Pedagang Kecil Sudah Dipecat - JPNN.COM
Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat menggelar razia masker dalam program kepatuhan penggunaan masker "Ok Prend" di Pasar Pagi Asemka, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (21/7/2020). (ANTARA/HO-Satpol PP Jakarta Barat)

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak lima petugas Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat dipecat Pemerintah Kota Jakarta Barat. 

Petugas Satpol PP Jakbar itu dipecat lantaran kedapatan memeras pedagang kecil. 

Menurut Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat, pemecatan tersebut sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

"Sudah ada yang saya pecat lima orang karena pungli kaki lima, karena ini menyangkut masyarakat kecil," kata Tamo saat dikonfirmasi, Jumat (20/8). 

Hanya saja, Tamo tidak menjelaskan secara terperinci kapan dan di mana kasus pemungutan liar kepada para pedagang kaki lima itu terjadi

Menurut Tamo, pemecatan tersebut merupakan bentuk kebijakan tegas Pemkot Jakarta Barat terhadap oknum yang kerap menyusahkan pengusaha kecil atau pelaku unit usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Dia menyatakan aparatur pemerintah seharusnya hadir di tengah masyarakat sebagai pelayan, bukan malah menekan dan merugikan warga. 

Terlebih di situasi pandemi Covid-19 yang notabene sulit ekonomi.

Lima petugas Satpol PP Jakarta Barat dipecat karena kedapatan memeras pedagang kecil. Pemecatan itu merupakan bentuk kebijakan tegas Pemkot Jakbar. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close