Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Pemuda Tewas Usai Pesta Miras Oplosan, Pak Utang Jadi Tersangka

Rabu, 13 Oktober 2021 – 21:10 WIB
5 Pemuda Tewas Usai Pesta Miras Oplosan, Pak Utang Jadi Tersangka - JPNN.COM
Pak Utang jadi tersangka dan masuk penjara terkait kasus miras oplosan yang menewaskan lima pemuda di Tasikmalaya. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TASIKMALAYA - Penyidik Polres Tasikmalaya menetapkan Pak Utang (54), warga Kecamatan Cigalontang sebagai tersangka kasus minuman keras alias miras oplosan yang menewas lima pemuda setempat.

Tersangka kasus miras oplosan bernama Utang itu merupakan petugas kebersihan di salah satu SMK di Jakarta.

5 Pemuda Tewas Usai Pesta Miras Oplosan, Pak Utang Jadi TersangkaPolisi menunjukkan barang bukti dan tersangka dalam kasus minuman keras oplosan yang menyebabkan lima orang tewas di Markas Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (13/10/2021). ANTARA/HO-Polres Tasikmalaya.

"Pelaku ini sebagai tersangka yang berperan memasok alkohol kepada para korban," kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, Rabu (13/10).

Dia menjelaskan tersangka Utang diketahui membawa dua liter cairan alkohol hasil mencuri dari tempat kerjanya di Jakarta.

Menurut Rimsyahtono, Pak Utang sengaja membawa cairan alkohol 96 persen itu ke kampung halamannya di Cigalontang.

Alkohol murni itu kemudian diracik oleh temannya dengan campuran minuman suplemen berenergi dan obat batuk., lantas diminum bersama-sama.

Tersangka Utang bahkan ikut mengonsumsi miras oplosan tersebut tetapi tidak sebanyak korban yang tewas.

Pak Utang yang seorang petugas kebersihan sekolah jadi tersangka kasus miras oplosan yang menewaskan lima pemuda di Tasikmalaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close