Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Polisi Berpangkat Jenderal Datangi Komnas HAM, Apa Tujuannya?

Kamis, 01 September 2022 – 11:16 WIB
5 Polisi Berpangkat Jenderal Datangi Komnas HAM, Apa Tujuannya? - JPNN.COM
Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto saat datang ke Komnas HAM untuk menerima laporan hasil pemantauan dan penyelidikan peristiwa penembakan Brigadir J, Kamis (1/9). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah petinggi Mabes Polri mendatangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/9).

Kedatangan mereka adalah untuk menerima laporan hasil pemantauan dan penyelidikan peristiwa penembakan Brigadir J dari Komnas HAM.

Sejumlah petinggi yang telah hadir, yakni Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Karopenmas Polri Brigjen Pol, dan Kabareskrim Polri Komjen Polisi Agus Andrianto.

Irjen Dedi mengatakan penerimaan laporan tersebut akan dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Agung.

Menurutnya, rekomendasi yang diterima dari Komnas HAM akan dipelajari oleh pihaknya terlebih dahulu.

“Nanti kan kami pelajari dahulu rekomendasinya, irwasum sebagai ketua timsus yang nanti akan menyampaikan,” kata Dedi kepada wartawan di Komnas HAM, Kamis (1/9).

Irjen Dedi memastikan pihaknya bakal menerima apapun rekomendasi dari Komnas HAM dan membandingkannya dengan penyelidikannya.

“Kami tunggu dahulu, kan kami belum tahu hasil rekomendasinya seperti apa,” tuturnya.

Sejumlah petinggi Mabes Polri mendatangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close