Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Provinsi Ini Teratas Jumlah Pasien Sembuh dari Corona

Sabtu, 18 April 2020 – 05:00 WIB
5 Provinsi Ini Teratas Jumlah Pasien Sembuh dari Corona - JPNN.COM
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) Achmad Yurianto. Foto: Dokumen JPNN.com/Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh terus bertambah, semakin melampaui data pasien yang tutup usia.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat ada penambahan 59 orang yang sembuh dari sebelumnya, Kamis (16/4) kemarin.

Sementara yang meninggal dunia bertambah 24 orang sehingga menjadi 520 kasus.

"Jumlah yang sembuh mencapai 607 orang. Ini akan terus meningkat dalam jumlah yang cukup besar beberapa hari ke depan," ujar Juru bicara pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto dalam pesan tertulis yang diterima.

Disebutkan, pasien yang sembuh sebarannya paling banyak di Provinsi DKI Jakarta. Kemudian Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali dan wilayah lain di Indonesia.

"Pasien yang sembuh di DKI Jakarta 204 pasien, Jawa Timur 94 pasien, Sulawesi Selatan 43 pasien, Jawa Barat 41 pasien, Bali dan Jawa Tengah sama-sama 36 pasien. Ditambah jumlah dari 29 provinsi yang lain, jumlahnya 607 pasien," ucapnya.

Sementara terkait kasus positif Covid-19, menurut Yuri bertambah 407 kasus sehingga totalnya menjadi 5.923 orang.

Data diambil dari hasil uji spesimen sebanyak 42.108 yang dilakukan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di 34 laboratorium.

Jumlah pasien sembuh dari corona akan terus meningkat dalam jumlah yang cukup besar beberapa hari ke depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close