Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Ritual Pagi ini Bisa Turunkan Berat Badan

Minggu, 29 Desember 2019 – 04:10 WIB
5 Ritual Pagi ini Bisa Turunkan Berat Badan - JPNN.COM
Berat Badan. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

jpnn.com - Berat badan tak hanya soal mengurangi makan. Selain harus dibarengi dengan berolahraga rutin, Anda juga dapat mengoptimalkan upaya tersebut dengan melakukan ritual pagi untuk membantu turunkan berat badan.

Setelah berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi dalam membantu merencanakan program diet Anda, maksimalkan dengan melakukan atau memperbaiki kebiasaan-kebiasaan pada pagi hari ini:

1. Buang Air Besar

Ritual pagi ini memang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk membersihkan perut. Karena, pada umumnya gerakan usus besar pada waktu tersebut dapat membantu mengeluarkan sisa makanan yang tidak diperlukan usus secara optimal.

Bila lancar dan rutin buang air besar tiap pagi, maka Anda akan terhindar dari perut kembung, konstipasi, atau peningkatan berat badan yang tak perlu.

2. Timbang Berat Badan

Setelah buang air besar, biasakan untuk menimbang berat badan. Gunakan timbangan yang sama, pada waktu yang sama, dengan pakaian yang sama (misalnya dengan pakaian tidur atau tanpa pakaian).

Kebiasaan ini gunanya agar Anda mengetahui perubahan pada berat badan. Jadi, tak ada lagi istilah “kecolongan” akibat jarang menimbang berat badan dan makan sesukanya.

Setelah berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi dalam membantu merencanakan program diet Anda, maksimalkan dengan melakukan atau memperbaiki kebiasaan-kebiasaan pada pagi hari ini.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close