Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Tahanan Kabur, 12 Anggota Polres Baru Diperiksa Polda Sulsel

Senin, 03 Juni 2024 – 14:11 WIB
5 Tahanan Kabur, 12 Anggota Polres Baru Diperiksa Polda Sulsel - JPNN.COM
Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Didik Supranoto. ANTARA/Darwin Fatir.

jpnn.com - MAKASSAR - Sebanyak lima tahanan kabur dari sel Polres Barru, Sulawesi Selatan. Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sumsel bersama Tim Paminal memeriksa 12 anggota Polres Barru, terkait kaburnya lima tahanan tersebut.

"Ada 12 anggota sudah diperiksa oleh Paminal Polres Barru di-backup Propam Polda Sulsel," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi Didik Supranoto dikonfirmasi wartawan di Makassar, Senin (3/6).

Adapun lima tahanan yang kabur tersebut bernama Hasrullah alias Baso, Muh Al Qadri, Herdi, Munir alias Koang, dan Raisdar. Untuk dua tahanan terlibat kasus narkotika, yaitu Hasrullah dan Muh Z. Al Qadri. "Untuk tahanan masih dalam pencarian," ungkap Didik.

Kelima tahanan ini melarikan diri melalui tembok sel bagian belakang Polres Barru pada Minggu (2/6) dini hari. Mereka menjebol dinding dekat jemuran.

Seusai membobol tembok sekitar 20 sentimeter, mereka berjalan menuju ruang jemur tahanan melewati pintu yang tidak terkunci dan saat itu diduga lepas dari pengawasan petugas.

Belakangan petugas jaga yang baru mengetahui ada tahanan kabur kemudian langsung bergerak cepat melakukan pengejaran, namun hingga Senin (3/4) pagi para tahanan ini belum ditemukan.

"Tahanan yang kabur masih dalam pencarian. Informasinya tahanan membobol tembok sel tahanan. Kejadian sekitar dini hari jam 3 pagi," kata Didik.

Secara terpisah, Kepala Bidang Propam Polda Sulsel Kombes Polisi Zulham Effendy menambahkan semua yang terlibat dan bertanggung jawab atas dugaan kelalaian itu diperiksa dan telah diminta pertanggungjawaban. (antara/jpnn)

Sebanyak lima tahanan kabur dari sel Polres Barru. Polda Sulsel memeriksa 12 anggota Polres Barru terkait kaburnya lima tahanan tersebut.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close