Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

54 Imigran Gelap Afghanistan Ditangkap

Sabtu, 10 Desember 2011 – 02:55 WIB
54 Imigran Gelap Afghanistan Ditangkap - JPNN.COM
BAA - Sebanyak 54 imigran gelap asal Afghanistan yang hendak menyeberang ke Australia untuk mencari suaka ditangkap aparat Polres Rote Ndao di perairan Pukuafu Desa Sotimori Kecamatan Rote Timur Kabupaten Rote Ndao, Jumat (9/12). Ke-54 imigran tersebut langsung digiring ke Mapolres Rote Ndao dan selanjutnya akan dibawa ke Polda NTT.

Wakapolres Rote Ndao, Kompol Ardy Sutryono kepada wartawan disela penanganan para imigran di Mapolres Rote Ndao mengatakan, informasi mengenai para imigran awalnya dari masyarakat dan anggota polisi yang bertugas di Rote Timur. Setelah dicek kebenarannya barulah pihaknya bersama anggota Polres Rote Ndao turun ke lokasi.

"Kami tiba dilokasi (Pukuafu Red) sekira pukul 03.00 Wita pagi dan saat itu juga langsung di evakuasi. Para imigran menggunakan perahu tradisional," ujar Ardy.

Dari 54 imigran tersebut katanya, sebanyak 49 orang berasal dari Afghanistan dan lima orang dari Pakistan dimana terdapat satu perempuan dan satu balita perempuan berusia dua tahun dan lainnya laki-laki.

Para imigran tersebut katanya, menggunakan perahu tradisional tanpa nama asal NTB. Dari hasil pemeriksaan, pemilik kapal tersebut bernama Haji Nasrula asal Bima-Dompu Nusa Tenggara Barat dan juragan bernama Amin Bere asal Rote-Papela dengan dua orang ABK diantaranya, Hamka (29)  dan Husin (54) asal Bima-NTB. Kapal itu berangkat dari NTB, Senin (5/12).

BAA - Sebanyak 54 imigran gelap asal Afghanistan yang hendak menyeberang ke Australia untuk mencari suaka ditangkap aparat Polres Rote Ndao di perairan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close