Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

56 Petugas KPPS Pilkada 2020 Positif Covid-19

Senin, 23 November 2020 – 02:31 WIB
56 Petugas KPPS Pilkada 2020 Positif Covid-19 - JPNN.COM
Ilustrasi petugas KPPS positif Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, BENGKALIS - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau Ersan Saputra mengatakan sebanyak 56 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayahnya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Memang benar, total 56 orang dan tersebar di desa-desa yang ada di Kabupaten Bengkalis. Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19," kata Ersan, di Bengkalis, Minggu (22/11).

Para petugas KPPS itu diketahui positif Covid-19 berdasarkan laporan harian tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis. Dari data tersebut, terdapat tambahan puluhan pasien masih berusia muda yang tersebar di desa-desa.

Kebetulan, pada hari yang sama, terdapat informasi tentang adanya beberapa petugas KPPS yang positif terinfeksi virus Corona.

Ersan menyebutkan bahwa jumlah 56 orang ini bukanlah sesuatu yang luar biasa mengingat total petugas KPPS di Bengkalis ada 11 ribu lebih.

“Yang reaktif saat rapid test 80-an. Kemudian setelah diusap (swab), dapat lah 56 orang yang positif Covid,” ujar Ersan.

Dia justru mengatakan bahwa adanya petugas KPPS yang positif Covid-19 merupakan bukti virus itu memang ada. Selain itu, pemerintah bersama Satgas benar-benar bekerja dengan serius.

Karena itu dia menyentuh kesadaran masyarakat agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, terutama saat bepergian keluar rumah.

loading...