Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Minuman Lezat Ini Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Mudah

Senin, 01 Januari 2024 – 02:02 WIB
6 Minuman Lezat Ini Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Mudah - JPNN.COM
Ilustrasi jus tomat. Foto: (ANTARA/Shutterstock)

jpnn.com, JAKARTA - APAKAH Anda menderita tekanan darah tinggi? Tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang orang.

Tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi yang terjadi ketika kekuatan darah yang mendorong dinding arteri terlalu tinggi.

Hal ini bisa menyebabkan jantung dan pembuluh darah Anda bekerja lebih keras, yang seiring waktu bisa merusak otot jantung kamu.

Selain itu, hal ini bisa menyebabkan terbentuknya robekan kecil di dinding arteri, yang menyebabkan penumpukan plak lemak.

Tekanan darah tinggi biasanya berkembang seiring berjalannya waktu dan bisa disebabkan oleh pola makan yang buruk, kurangnya aktivitas fisik, dan kondisi kesehatan tertentu, termasuk diabetes dan obesitas.

Penting untuk mengobati tekanan darah tinggi, karena bisa meningkatkan risiko banyak kondisi lain, termasuk penyakit jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Perawatan untuk tekanan darah tinggi umumnya melibatkan kombinasi obat-obatan, yang digunakan untuk merelaksasi atau melebarkan pembuluh darah Anda, bersamaan dengan perubahan pola makan dan gaya hidup.

Berikut ini beberapa minuman yang bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan mudah, seperti dikutip laman Healthline.com.

Ada beberapa jenis minuman yang sehat dan bergizi yang bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi Anda dan salah satunya jus bit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close