Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

7 Juta Pemudik Motor Akan Lintasi Bekasi

Jumat, 02 Agustus 2013 – 07:57 WIB
7 Juta Pemudik Motor Akan Lintasi Bekasi - JPNN.COM

jpnn.com - BEKASI TIMUR - Pemudik sepeda motor yang akan melintasi Kota Bekasi pada musim mudik 2013 ini diprediksi mencapai 7 juta motor. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2011 terdapat 3,5 juta pengendara roda dua dan 2012 sebanyak 5 juta.

’’Tahun lalu kurang lebih  5 juta pemudik roda dua yang melewati Kota Bekasi. Kita prediksi 2013 ini mungkin 6 sampai 7 juta melintasi Kota Bekasi dari Jakarta selama mudik ini,” terang Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, Kompol M Arsal Sahban saat menghadiri tes urine di terminal Induk Kota Bekasi, Kamis (1/8).

Para pemudik tersebut berasal DKI Jakarta, Lampung, Sumatra, Banten. Mereka akan melintasi tiga jalur utama yang ada di Kota Bekasi, yaitu Jalan KH Noer Alie Kalimalang, Jalan Sultan Agung-Sudirman dari arah Pulogadung, dan Jalan Raya Narogong.

Jalan Sultan Agung-Sudirman yang merupakan jalur utara akan dipadati pemudik yang datang dari arah Pulogadung, Jakarta Utara, dan Tanjungpriok.

Jalan KH Noer Ali, Kalimalang patut diwaspadai pemudik yang datang dari arah Jakarta Timur, Cawang, dan Sumber Artha. Di jalur ini, perbaikan jalan tepatnya di depan Masjid. Al Azhar, Jakapermai belum rampung 100 persen.

Untuk lonjakan kendaraan arus mudik diprediksi mulai H-5 dan H-4, yaitu Sabtu dan Minggu ini.

’’Kita prediksi di Sabtu Minggu sudah mulai ramai. Dengan waktu libur bersama yang cukup panjang ini kepadatan kendaraan bisa terurai, meski kita tidak bisa katakan sepi,” terangnya.

Namun Polresta Bekasi Kota, mengimbau pemudik untuk menghindari penggunaan sepeda motor demi keamanan dan kelancaran berkendara.

BEKASI TIMUR - Pemudik sepeda motor yang akan melintasi Kota Bekasi pada musim mudik 2013 ini diprediksi mencapai 7 juta motor. Jumlah ini meningkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA