Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

76,5 Persen Publik Puas Terhadap Polri, Dua Jempol untuk Jenderal Sigit

Minggu, 09 Mei 2021 – 18:49 WIB
76,5 Persen Publik Puas Terhadap Polri, Dua Jempol untuk Jenderal Sigit - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesian Presidential Studies (IPS) telah melakukan survei terhadap kinerja Polri. Hasilnya, 76,5 persen publik puas terhadap apa yang selama ini dikerjakan Polri.

Direktur Riset Lembaga Indonesia Presidential Studies Arman Salam mengatakan, kepuasan publik tak lepas dari terobosan dan gebrakan yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Angka 76,5 persen kepuasan kinerja bukan angka yang mudah dicapai untuk sebuah institusi lembaga negara. Terlebih, dinamika dan situasi politik, sosial, kesehatan dan keamanan yang terjadi saat ini," kata Arman dalam siaran persnya, Minggu (9/5).

Menurut dia, keberhasilan Polri dalam memberantas kriminal ataupun perbuatan melanggar hukum, baik di eksternal maupun internalnya, adalah upaya yang sungguh-sungguh dilakukan Kapolri.

"Program Presisi Polri mampu menjawab kebutuhan masyarakat, terkait keamanan dan kenyamanan dari hulu sampai hilir," ungkapnya.

Arman menilai Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu menjawab keraguan publik atas kinerja Kapolri baru selama 100 hari kepimpinan.

Penerapan sistem e-TLE adalah salah satu langkah maju yang juga diterapkan oleh Polri dengan tujuan mereduksi kongkalingkong yang tentunya merugikan masyarakat dan negara.

Terpenting adalah rasa aman dan nyaman yang dirasakan publik. Pasalnya, masyarakat meradakan kehadiran polisi dapat sebesar 79,2 persen.

Survei IPS menyebutkan bahwa 76,5 persen publik puas atas kinerja Polri di bawak kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close