Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

8 Khasiat Jeruk Bali, Bikin Deretan Penyakit Ini Ogah Mendekat

Jumat, 07 Juni 2024 – 08:18 WIB
8 Khasiat Jeruk Bali, Bikin Deretan Penyakit Ini Ogah Mendekat - JPNN.COM
Ilustrasi jeruk bali. Foto: source YouTube

jpnn.com, JAKARTA - APAKAH Anda suka mengonsumsi jeruk bali? Jeruk bali merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C.

Tak hanya populer, buah jeruk yang memiliki ukuran besar ini, ternyata juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh.

Pasalnya, jeruk bali memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, antara lain, likopen, pektin, vitamin C, vitamin A, pro vitamin A, vitamin B, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, potasium, insulin, magnesium, serat, kalium, dan bioflavon.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menjaga daya tahan tubuh

Berbagai kandungan vitamin dan mineral yang ada pada manfaat jeruk bali bisa membantu tubuh agar tetap terjaga imunitas dan kekebalannya.

Dengan kekebalan tubuh yang terjaga, maka tubuh akan terhindar dari berbagai macam penyakit, terutama penyakit yang menyerang kekebalan tubuh, seperti flu dan juga batuk.

2. Antibakteri dan antiinflamasi

Jeruk bali juga memiliki manfaat yang baik sebagai salah satu buah yang bisa menjadi zat antiinflamasi dan antibakteri.

Dengan mengonsumsi buah jeruk bali, maka Anda bisa terhindar dari peradangan, dan juga terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri, seperti penyakit typhus.

Ada beberapa manfaat rutin mengonsumsi jeruk bali yang baik untuk kesehatan dan bisa membantu mencegah serangan berbagai penyakit ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close