Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

9 Khasiat Hebat Minum Susu Dicampur Kunyit

Jumat, 14 Agustus 2015 – 07:31 WIB
9 Khasiat Hebat Minum Susu Dicampur Kunyit - JPNN.COM

jpnn.com - ALIH-alih menempatkan sekelompok bahan yang tidak sehat seperti bubuk coklat, gula dan krim dalam susu Anda, bagaimana jika Anda mecampur susu dengan kunyit. Ya, rajin mengonsumsi kunyit diyakini bisa menjaga kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah beberapa penyakit.

Selain itu, di banyak negara kunyit juga sudah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk beberapa jenis penyakit dan gangguan kesehatan.

Yang harus Anda lakukan cukup mudah. Cukup didihkan susu dengan setengah sendok teh bubuk kunyit atau sepotong 1 inci kunyit segar selama 10 hingga15 menit, dan voila, Anda langsung bisa mendapatkan beberapa manfaatnya, seperti dilansir laman India Times, Rabu (12/8):

1. Menyembuhkan pilek dan batuk

Kunyit sarat dengan sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang membantu infeksi, pilek dan gejala batuk.

2. Mendetoksifikasi dan memurnikan tubuh Anda

Rempah-rempah yang kuat ini telah digunakan sebagai pembersih darah dalam obat-obatan Ayurvedic selama berabad-abad. Kunyit meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang sistem limfatik, yang merupakan mekanisme drainase alami tubuh. Kunyit juga membantu hati Anda mendetoksifikasi seluruh tubuh Anda.

3. Menenangkan arthritis dan nyeri sendi

ALIH-alih menempatkan sekelompok bahan yang tidak sehat seperti bubuk coklat, gula dan krim dalam susu Anda, bagaimana jika Anda mecampur susu dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA