Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

9 Poin Pernyataan Sikap PB PGRI Merespons Penghapusan UN 2020

Selasa, 24 Maret 2020 – 20:13 WIB
9 Poin Pernyataan Sikap PB PGRI Merespons Penghapusan UN 2020 - JPNN.COM
Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah resmi membatalkan atau menghapus Ujian Nasional (UN) 2020. Keputusan ini diambil demi keselamatan dan kemaslahatan anak didik dan masyarakat luas imbas dari menyebarnya wabah virus corona.

Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi menyampaikan pernyataan sikap merespons penghapusan UN 2020.

Berikut pernyataan sikap Ketum PB PGRI:

1. Setuju dan mendukung keputusan pemerintah terkait peniadaan UN karena wabah Covid 19 diperkirakan masih akan melanda selama beberapa waktu ke depan, dan demi kemaslahatan masyarakat yang lebih luas

2. Tentu keputusan ini sangat strategis demi menyelamatkan anak didik dari penularan covid-19, karena membiarkan anak ke luar rumah, mengumpulkannya dalam suatu ujian di sekolah sangat beresiko tertular covid-19. Hal terbaik dalam situasi saat ini adalah berdiam di rumah agar mengurangi meluasnya penyebaran wabah covid.

3. PGRI mengimbau agar dana yang telah dialokasikan untuk pelaksanaan UN dapat dialihkan untuk membantu penanganan wabah Covid-19

4. Dimohon pemerintah memberikan keleluasaan waktu bagi sekolah untuk mengadakan ujian sekolah hingga waktu yang aman dan setelah wabah ini mereda.

5. PGRI berharap kerja sama yang baik antara guru, orang tua, dan pemerintah dalam memberikan layanan belajar yang menyenangkan bagi anak didik selama belajar di rumah. Guru dapat memberikan konten edukasi tentang covid-19 pada anak didik dan orang tua sehingga mereka dapat lebih memahami pentingnya mengurangi aktivitasnya di luar rumah.

Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi menyampaikan pernyataan sikap sebagai tanggapan atas kebijakan penghapusan UN 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close