Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

900 Mobil Dengan Surat Palsu Berkeliaran

Jumat, 17 Februari 2012 – 10:13 WIB
900 Mobil Dengan Surat Palsu Berkeliaran - JPNN.COM
BANDUNG---Sindikat pemalsuan Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) mobil mewah terbongkar. Setidaknya, ada  900 BPKB mobil yang surat-suratnya dipalsukan, dibongkar jajaran Polsek Astana Anyar.

Polisi juga menangkap enam pelakunya, diantaranya pasangan suami istri  IR dan ES. Empat tersangka lain  TW, BM, EW, dan TO. Sedangkan yang kini masih masuk daftar pencarian orang (DPO) polisi adalah Gd (pembuat BPKB palsu), dan DD.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan, awal pengungkapan kasus tersebut pada Kamis (17/11) di Jalan Pelajar Pejuang 45 Nomor 17, Kota Bandung.

Ketika itu, polisi mendapatkan laporan dari Akong warga Jalan Sukamanah.“Korban ketika itu membeli satu unit Honda Accord dengan nomor polisi F 1831 CQ seharga Rp 375 juta dengan BPKB palsu. Surat itu diketahui palsu ketika hendak melakukan perpanjangan surat. Jelas pelaku mendapatkan keuntungan besar. Misal mereka mengajukan kredit dengan hanya membayar uang muka 10 hingga 30 persen, tetapi saat dijual ke korban dengan BPKB palsu, itu dengan harga normal,” jelas Baso saat ekspos di Polsek Astanaanyar, kemarin (16/2).

BANDUNG---Sindikat pemalsuan Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) mobil mewah terbongkar. Setidaknya, ada  900 BPKB mobil yang surat-suratnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA