Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AAJI Imbau Perusahaan Asuransi Proaktif Tangani Korban AirAsia

Senin, 05 Januari 2015 – 18:00 WIB
AAJI Imbau Perusahaan Asuransi Proaktif Tangani Korban AirAsia - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO: AFP

JAKARTA - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengimbau perusahaan asuransi secara proaktif mengurus klaim para penumpang korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ5801. Keluarga juga diminta melengkapi persyaratan administrasi. Dengan demikian, setelah identifikasi selesai, klaim bisa dibayarkan sesuai polis.

Ketua AAJI Hendrisman Rahim mengatakan, beberapa perusahaan asuransi jiwa anggota AAJI sudah melaporkan penumpang yang memiliki polis. Namun, jumlah totalnya belum bisa ditentukan karena masih menunggu laporan dari masing-masing perusahaan. "Itu tersebar di banyak perusahaan," ujarnya.

Dalam pertemuan dengan anggota AAJI, menurut Hendrisman, semua sepakat untuk membayar pertanggungan kepada ahli waris. "Pokoknya, kalau proses identifikasi selesai, itu betul orangnya, kita segera bayar. Tidak akan dipersulit karena ini jelas kecelakaan," katanya.

Sementara itu, Indonesia National Air Carrier Association (INACA) menegaskan bahwa ahli waris korban kecelakaan pesawat AirAsia tidak akan mendapatkan santunan Jasa Raharja. Sebab, kecelakaan tersebut terjadi dalam penerbangan rute internasional.

JAKARTA - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengimbau perusahaan asuransi secara proaktif mengurus klaim para penumpang korban jatuhnya pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close