Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kompetisi AMANAH Jadi Titik Awal Pengembangan Fotografi di Aceh

Selasa, 30 Juli 2024 – 17:52 WIB
Kompetisi AMANAH Jadi Titik Awal Pengembangan Fotografi di Aceh - JPNN.COM
Lomba fotografi yang diadakan AMANAH bersama anak muda di Aceh. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, BANDA ACEH - Delapan dari 20 finalis meraih penghargaan pada Grand Final Photography Competition yang digelar Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH).

Pengumuman pemenang menutup kompetisi tersebut pada Minggu (28/7) malam.

“Saya melihat banyak sekali perkembangan walaupun dalam satu hari. Dalam kondisi waktu yang menurut saya ini rush (terburu-buru) tapi mereka bisa menghasilkan foto yang baik,” kata Darwis Triadi selaku juri.

Pemenang ditentukan dari hasil penjurian Darwis dan dewan juri beranggotakan Ridha Kusumabrata serta Frans Delian. Selain ada tiga pemenang dari kategori smartphone dan kamera profesional, ada pula Darwis’s Choice.

Para pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan. Khusus untuk finalis yang masuk Darwis’s Choice mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Darwis Triadi School of Photography di Jakarta.

“Saya melihat beberapa peserta memang banyak yang baru (belajar fotografi). Dan, ini menjadi satu starting point yang sangat bagus untuk selanjutnya terus menggali ilmu fotografi dan nantinya menjadi fotografi andal,” tutur Darwis.

Finalis yang mendapatkan Darwis’s Choice Kategori Kamera Profesional adalah Muh Aqib. Adapun, tiga karya fotografi terbaiknya diraih Irfan Fuadi (Peringkat 1), Muh Irfan (Peringkat 2) dan Fahrul Reza (Peringkat 3).

Untuk Kategori Smartphone, finalis yang mendapatkan Darwis’s Choice adalah Mirza. Sedangkan, tiga pemenangnya adalah Muhammad Haiqal (Peringkat 1), Khairurrizqi (Peringkat 2), Moh Saddam Husein (Peringkat 3).

Kompetisi yang diadakan AMANAH menjadi starting point pengembangan fotografi yang ada di Aceh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA