Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Acara Gubernur Victor Laiskodat Timbulkan Kerumunan, Tokoh Agama: Tindakan Kriminal!

Sabtu, 28 Agustus 2021 – 11:50 WIB
Acara Gubernur Victor Laiskodat Timbulkan Kerumunan, Tokoh Agama: Tindakan Kriminal! - JPNN.COM
Ilustrasi kerumunan orang dalam acara pertemuan kepala daerah se-Nusa Tenggara Timur di Pulau Semau, Kabupaten Kupang, Jumat (27/8). Foto: ANTARA/HO-Tangkapan layar video yang diunggah akun YouTube Media SULUH DESA

jpnn.com, KUPANG - Kerumunan warga dalam acara pertemuan Gubernur Nusa Tenggara Timur bersama para kepala daerah se-NTT di Pulau Semau, Kabupaten Kupang, mendapat sorotan.

"Bagi saya kerumunan ini contoh tidak baik bagi masyarakat terutama ketika penerapan PPKM tingkat IV sedang berlangsung dan penularan Covid-19 mulai melandai," kata tokoh agama Kristen Kupang Pendeta Emi Sahertian, Sabtu.

Gubernur NTT Victor Laiskodat merupakan putra daerah asal Pulau Semau, yang berada di Teluk Kupang.

Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi bersama para kepala daerah atau perwakilan se-NTT menggelar pertemuan di Pulau Semau, Jumat (27/8).

Kerumunan massa pada masa penyebaran Covid-19 yang mematikan ini terdokumentasi dalam bentuk foto dan video yang beredar luas di masyarakat melalui jejaring media sosial.

Aktivitas politik berupa pengumpulan massa dan karitatif lain di berbagai tingkatan sangat berpotensi menyebarkan penyakit menular mematikan Covid-19.

Hal ini berlawanan dengan program negara dan bangsa ini dalam memberantas Covid-19 dari Tanah Air. NTT juga masih menyandang status PPKM tingkat IV, tingkat paling tinggi derajad bahayanya.

Sahertian mengatakan kalangan gereja telah mencoba menerapkan berbagai aturan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 bahkan menutup kebaktian pada Minggu.

Kerumunan warga dalam acara pertemuan Gubernur NTT bersama para kepala daerah se-NTT di Pulau Semau, Kupang, mendapat sorotan tajam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close