Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada 2 Jenderal di Samping Johan Christy Saat Menerima Kenaikan Pangkat Luar Biasa, Siapa Dia?

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 02:08 WIB
Ada 2 Jenderal di Samping Johan Christy Saat Menerima Kenaikan Pangkat Luar Biasa, Siapa Dia? - JPNN.COM
Kapolda Jambi Irjen Albertus Rachmad Wibowo (kanan) dan Wakapolda Brigjen Drs. Yudawan Roswinarso berbicara dengan Kompol Johan Christy Silaen seusai memimpin upacara kenaikan pangkat luar biasa di lobi utama Mapolda Jambi pada Jumat (5/7/2022). Foto: Jambi Independent

jpnn.com, JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Albertus Rachmad Wibowo mengatakan anggota polisi yang terluka akibat ditombak saat penangkapan buronan tersangka begal di Jambi diberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat.

"Polda Jambi memberikan reward kepada AKP Johan Christy Silaen, sehingga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat dari AKP menjadi Kompol," ujar Kapolda.

Upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) anggota Polri yang digelar di lobi utama Mapolda Jambi pada Jumat (5/7/2022), tersebut dipimpin langsung oleh kapolda.

Kasubbid Penmas Polda Jambi Kompol Mas Edy mengatakan KPLB ini sebagai bentuk pengakuan kemampuan dan profesionalisme personel Polri yang dinilai melampaui panggilan dan memiliki semangat berkorban.

Penghargaan yang diberikan kepada Johan Silaen didasari atas jasa dan kontribusinya bersama tim Resmob Polda Jambi, saat melakukan penangkapan seorang buronan begal, hingga menyebabkan Johan Silaen terluka dalam bertugas karena ditombak pelaku di perut.

KPLB ini merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan Polda Jambi kepada anggotanya yang sudah menjalankan tugas sepenuh hati.

Sehingga kenaikan pangkat ini diberikan berdasarkan pertimbangan matang.

"Johan Silaen telah berdedikasi dan mengabdi kepada masyarakat dan institusi kepolisian,” kata Mas Edy dikutip dari Jambi Independent hari ini.

Polda Jambi memberikan reward kepada AKP Johan Christy Silaen, sehingga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat dari AKP menjadi Kompol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close