Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada 34 Unit Sepeda dan 72 Ponsel yang Diamankan Polisi, Silakan Para Korban Datang ke Polda Metro Jaya

Selasa, 17 November 2020 – 06:20 WIB
Ada 34 Unit Sepeda dan 72 Ponsel yang Diamankan Polisi, Silakan Para Korban Datang ke Polda Metro Jaya - JPNN.COM
Sejumlah sepeda yang diamankan polisi dari tangan pelaku. Foto: Fransikus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya meringkus pelaku maling sepeda yang sering melancarkan aksi di wilayah Tangerang dan Jakarta Utara. Para pelaku berjumlah tujuh orang.

Dari tujuh tersangka ini, empat di antaranya berperan sebagai pencuri. Mereka adalah ETB alias Ambon (31), RH alias Ryan alias Ozi (22), YI alias Yono (26), dan T alias Iyus alias Loreng (35).

Sementara tiga tersangka lainnya berperan sebagai penadah hasil curian. Ketiganya adalah AS alias RT Dede (39), E alias Endang, dan M (65).

Sementara itu seorang pelaku lain yang juga berperan sebagai pencuri berinisial ER masih dalam pengejaran alias buron.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dari tangan penadah polisi menyita 34 unit sepeda dan 71 unit ponsel.

Karena itu, mantan Kapolres Tanjungpinang itu meminta masyarakat yang menjadi korban pencurian dapat mengambil sepedanya di Markas Polda Metro Jaya.

"Kami sosialisasikan kepada masyarakat, kalau ada yang kehilangan, segera datang mengambil sepeda ini. Silakan datang ke Krimum (Direktorat Reserse Kriminal Umum) Polda Metro Jaya," ungkap Yusri kepada wartawan, Senin (16/11).

Sejauh ini, jelas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 tersebut menegaskan polisi masih mengembangkan sejumlah sepeda yang sebelumnya telah dijual para pelaku ke beberapa daerah seharga Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta.

Polda Metro Jaya akhirnya meringkus para maling sepeda yang sering melancarkan aksi di wilayah Tangerang dan Jakarta Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close