Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Menu Baru di SSCASN, Peserta PPPK Guru 2021 Siapkan Diri

Kamis, 23 Desember 2021 – 21:51 WIB
Ada Menu Baru di SSCASN, Peserta PPPK Guru 2021 Siapkan Diri - JPNN.COM
Tangkapan layar akun SSCASN salah satu guru honorer.

jpnn.com, JAKARTA - Para peserta tes PPPK guru tahap 2 dibuat terkejut dengan perubahan tampilan di akun SSCASN. Dalam akun itu ada menu baru tentang pemilihan formasi PPPK guru tahap 3.

"Ini kok sudah ada menu pemilihan formasi PPPK guru tahap tiga ya, padahal masa sanggah tahap dua saja masih berlangsung," kata Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih kepada JPNN.com, Kamis (23/12).

Memang dalam menu baru tersebut ada keterangan yang berbunyi, "pemilihan formasi PPPK tahap 3 belum dapat dilakukan." Namun, menu baru itu menjadi pertanda seleksi tahap 3 akan tetap digelar.

"Sepertinya mau digelar ini. Cuma, ya, kalau sistemnya masih seperti tahap 2 dan formasi sangat terbatas, enggak bakalan lulus lagi ini," ujar Heti.

Secara terpisah, Ketum DPP Forum Honorer Non-kategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono mengungkapkan dengan adanya menu baru, memberikan harapan baru bagi pengurus dan anggota yang belum lulus PPPK guru tahap 1 dan 2. Begitu juga istri Sutopo, Novi Kurnianingrum yang gagal dalam dua kali tes.

"Mudah-mudahan seleksi PPPK tahap 3 digelar tidak jauh dari tahap 2 biar bisa sama-sama dengan teman lainnya yang lulus lebih dulu," ucap Sutopo.

Sebelumnya, Kemendikbudristek mengeluarkan jadwal terbaru pengumuman kelulusan PPPK guru tahap 2. Ini tertuang dalam pengumuman nomor 7830/B/GT.01.00/2021 tertanggal 17 Desember yang ditandatangani Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril tentang penyesuaian jadwal. Penyesuaian jadwal ini meliputi pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK guru tahap 2 dan masa sanggah.

Adapun  jadwal terbarunya sebagai berikut:

Ada menu baru di menu SSCASN terkait PPPK guru 2021 sehingga para peserta harus siap-siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close