Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Nazar di Proyek E-KTP

Kemendagri Siap Tuntut Balik KLPS

Rabu, 21 September 2011 – 07:18 WIB
Ada Nazar di Proyek E-KTP - JPNN.COM
JAKARTA - Makin banyak saja proyek pemerintah yang terkait dengan M. Nazaruddin. Kali ini, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu mengaku ikut "bermain" di proyek KTP Elektronik atau E-KTP. Jumlah uang yang dia sabet dari proyek Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu jumlahnya mencapai Rp 4 miliar.

Hal itu dia ucapkan paska di periksa Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) Senin (19/9). Dia mengatakan jika uang yang diperoleh dari proyek E-KTP disalurkan ke Konggres Demokrat. Untuk menyukseskan konggres tersebut, dikatakan Nazar kalau Demokrat membentuk panitia keuangan yang dipimpin seorang perempuan bernama Eva.

Nah, Nazar membantu keuangan konggres tersebut dari dua proyek besar yakni Hambalang dan E-KTP. Khusus untuk proyek kependudukan, dia katakan jumlahnya mencapai Rp 40 miliar. "Uang dari E-KTP diserahkan ke direktur keuangannya Yulianis dari seseorang bernama Andi," ujarnya saat itu.

Kalau itu benar, berarti menambah panjang daftar proyek pemerintah yang ditangani Nazar. Sebelumnya, pria kelahiran Simalungun Sumatera Utara itu ada di proyek pembangunan Wisma Atlet Sea Games, pusat latihan olah raga Hambalang, Pembangkit Listrik Tenaga Surya Kemenakertrans hingga rencana pembangunan tol tengah kota Surabaya.

JAKARTA - Makin banyak saja proyek pemerintah yang terkait dengan M. Nazaruddin. Kali ini, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu mengaku ikut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA