Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Penyusup Saat Demo di Kedubes Prancis, Lagi-lagi Mereka

Senin, 02 November 2020 – 15:52 WIB
Ada Penyusup Saat Demo di Kedubes Prancis, Lagi-lagi Mereka - JPNN.COM
Sejumlah ormas Islam menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Prancis di Jakarta, Senin (2/11). Aksi itu sebagai bentuk protes kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi mengamankan 10 orang pelajar yang ikut menyusup ke dalam unjuk rasa yang berlangsung di depan kantor Kedutaan Besar Prancis di Jakarta Pusat.

"Tadi ada 10, kami belum cek lagi karena lagi konsentrasi di sini (unjuk rasa buruh di Patung Kuda)," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto di Monumen Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (2/11).

Heru mengatakan, 10 pemuda yang diamankan tersebut diduga sebagai penyusup, lantaran setelah dilakukan pemeriksaan para pemuda tersebut bukan bagian dari ormas maupun buruh yang menggelar aksi.

"Mereka kami amankan, ada beberapa yang kami cek, memang dia dari buruh bukan, ormas bukan," tambahnya.

Dia menambahkan 10 pemuda yang diamankan polisi tersebut berusia di bawah 17 tahun.

"Rata-rata pelajar, karena umur di bawah 17 semua," tuturnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengingatkan kepada pengunjuk rasa agar mewaspadai terhadap provokator yang menyelusup untuk membuat kericuhan di tengah-tengah aksi yang berjalan dengan damai.

"Kami berharap teman-teman koordinator lapangan bisa menjaga massanya agar jangan sampai masuk provokator-provokator yang coba nanti berbuat kerusuhan," kata Yusri di Mako Polda Metro Jaya, Senin.

Polisi mengamankan 10 orang penyusup ke dalam unjuk rasa yang berlangsung di depan Kedubes Prancis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close