Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Twitwar Akun Israel Vs 'Tuhan' Gegara Twit soal Yesus Orang Palestina

Minggu, 07 Juni 2020 – 01:01 WIB
Ada Twitwar Akun Israel Vs 'Tuhan' Gegara Twit soal Yesus Orang Palestina - JPNN.COM
Ilustrasi twitter di Smartphone. Foto: AFP

jpnn.com - Akun @Israel di Twitter jadi sorotan warganet. Penyebabnya adalah unggahan akun resmi negara Israel itu untuk mengomentari twit satire tentang Yesus sebagai orang Palestina.

Semula akun @TheTweetOfGod mengunggah sebuah gambar Yesus. Akun yang mengaku Tuhan (God) itu mencibir gambaran tentang Yesus mirip kulit putih Eropa.

“Privilege doesn't get much whiter than making a Roman-era Palestinian look like this,” tulis akun dengan 6,1 juta followers itu. Artinya kira-kira hak istimewa bukan berarti menjadikan orang Palestina di era pendudukan Romawi menjadi lebih putih.

Unggahan itu langsung direspons @Israel. Akun yang dikelola Kementerian Luar Negeri Israel itu lantas menuliskan dialog antara Tuhan dengan Yesus.

Dalam twit itu akun @Israel menulis Tuhan mengatakan Yesus adalah orang Palestina. Selanjutnya Yesus menanggapinya.

“Hei Bapa, ingatkan ketika Engkau memberikan pidato tentang nilai-nilai Yahudi pada saat aku merayakan Bar Mitzvah?” tulis @Israel. Bar Mitzvah merupakan perayaan bagi anak laki-laki Yahudi yang mulai menginjak usia remaja.

Akun @Israel di Twitter jadi sorotan warganet gara-gara mengomentari twit dari @TheTweetOfGod soal Yesus orang Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close