Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada yang Diamankan Jelang Sidang Vonis Habib Rizieq, Begini Situasi di PN Jaktim

Kamis, 24 Juni 2021 – 08:50 WIB
Ada yang Diamankan Jelang Sidang Vonis Habib Rizieq, Begini Situasi di PN Jaktim - JPNN.COM
Petugas kepolisian saat memeriksa mobil yang diduga milik simpatisan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021) Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sidang vonis perkara swab RS Ummi, Bogor dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif Alatas dan dr. Andi Tatat digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur pada Kamis (24/6).

Dari pantauan JPNN.com di depan PN Jakarta Timur terlihat ratusan personel kepolisian bersiaga untuk mengamankan jalannya sidang vonis Habib Rizieq itu.

Kepolisian bahkan menyiagakan kendaraan taktis berupa mobil barracuda, mobil water cannon hingga mobil pengurai massa (Raisa).

Selain di depan pengadilan, polisi juga disiagakan di fly over Pondok Kopi.

Polisi juga memeriksa mobil yang mencurigakan dan diduga digunakan oleh simpatisan Habib Rizieq. Para penumpang kendaraan tersebut diminta untuk turun saat petugas memeriksa kendaraan itu.

Kepolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan warga yang diduga simpatisan HRS itu diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Dibawa ke Polres," jawab Erwin, singkat.

Terpantau, polisi juga menyetop sebuah bus pariwisata yang berisi rombongan yang juga diduga sebagai simpatisan eks imam besar FPI itu.

Ratusan petugas kepolisian disiagakan untuk mengamankan sidang vonis Habib Rizieq pada perkara swab test RS Ummi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close