Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adakah Cara untuk Memperbanyak Sperma?

Minggu, 22 September 2019 – 16:04 WIB
Adakah Cara untuk Memperbanyak Sperma? - JPNN.COM
Ilustrasi proses pembuahan oleh sperma. Ilustrasi: Telegraph

jpnn.com - Banyak pria beranggapan bahwa jumlah sperma menjadi elemen penting terkait kesuburan. Tak jarang, para pria lantas mencari-cari cara untuk bisa memperbanyak jumlah sperma. Lalu adakah cara untuk memperbanyak sperma? Dan perlukah hal ini dilakukan?

Penentu kesuburan pria

Seperti disampaikan dr. Reza Fahlevi dari KlikDokter, pada dasarnya, kesuburan pria ditentukan oleh kemampuan ereksi dan penetrasi yang baik serta kuantitas dan kualitas sperma.

“Nah, kuantitas atau jumlah sperma tidak dapat diukur dari jumlah semen yang dikeluarkan, tapi tergantung pada berapa kandungan sel sperma yang terdapat dalam semen,” dia mengatakan.

Seorang pria dikatakan subur jika dalam sekali ejakulasi, mengandung semen dengan jumlah minimal sperma 15 juta per milimeter. Jika kurang dari angka tersebut, pembuahan akan sulit terjadi karena kandidat sperma yang dapat membuahi ovum (sel telur) terlalu sedikit.

Akan tetapi, selain sisi kuantitas, meningkatkan kualitas sperma jauh lebih penting. Namun, adakah cara memperbanyak jumlah sperma?

Perbanyak jumlah sperma, bisakah?

Dijelaskan dr. Muhammad Iqbal Ramadhan dari KlikDokter, hingga saat ini belum ada cara terbaik untuk memperbanyak sperma.

Seorang pria dikatakan subur jika dalam sekali ejakulasi, mengandung semen dengan jumlah minimal sperma 15 juta per milimeter. Jika kurang dari angka tersebut, pembuahan akan sulit terjadi karena kandidat sperma yang dapat membuahi ovum (sel telur) terlal

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close