Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adi Minta Anies Baswedan Fokus Atasi Banjir, Bukan Sibuk Urus Formula E

Minggu, 01 Maret 2020 – 10:40 WIB
Adi Minta Anies Baswedan Fokus Atasi Banjir, Bukan Sibuk Urus Formula E - JPNN.COM
Banjir di Jakarta. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) menilai banjir yang melanda Jakarta adalah bentuk ketidakpedulian Pemprov DKI Jakarta terhadap warganya.

Sebab, banjir bukan hanya berdampak pada kesehatan melainkan juga berdampak pada kerugian bersifat materil.

"Banjir merupakan masalah utama yang dihadapi warga DKI. Banyak kerugian yang dialami warga ketika banjir menimpa," ujar Ketua Umum Baranusa Adi Kurniawan di Jakarta, Minggu (1/3).

Menurut Adi, banjir merupakan permasalahan rutin yang sering dialami Jakarta. Bahkan, banjir seakan menjadi langganan yang tak terhindarkan.

Karena itu, pencegahan banjir seharusnya dijadikan prioritas oleh Pemprov DKI Jakarta. Apalagi sejak dua tahun dipimpin Anies ,Jakarta sudah berulang kali terjadi banjir.

"Seharusnya fokus dulu atasi masalah banjir ini. Bukan sibuk urus Formula E yang enggak ada manfaatnya buat warga DKI," ucapnya.

Adi juga mempertanyakan sejauh mana proyek naturalisasi yang dilakukan Pemprov DKI. Menurutnya, baik naturalisasi maupun normalisasi jangan hanya menjadi polemik.

"Normalisasi apa kabarnya? Jangan cuma rame bacot saja. Banjir ini dampaknya luar biasa buat warga, seriuslah kerja, perhatikan warga DKI," katanya.

Baranusa meminta Anies Baswedan bertanggung jawab atas kerugian rakyat Jakarta akibat banjir yang terus melanda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close