Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adopsi Teknologi Digital di Bidang Pendidikan Tingkatkan Efisiensi Kegiatan Belajar Mengajar

Jumat, 02 Desember 2022 – 22:39 WIB
Adopsi Teknologi Digital di Bidang Pendidikan Tingkatkan Efisiensi Kegiatan Belajar Mengajar - JPNN.COM
Kemenkominfo meluncurkan program Literasi Digital dengan tujuan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital. Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, BALI - Ketua Tim Transformasi Digital Sektor Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, Direktorat Ekonomi Digital, Kementerian Kominfo, Dikki Rukmana mengatakan terjadi lompatan besar di dunia Pendidikan pada saat pandemi Covid 19.

Para guru terutama, tentu sangat merasakan ketika peralihan dari kegiatan belajar mengajar tatap muka, tiba-tiba dipaksa untuk melakukan perubahan dengan sistem belajar secara daring.

Oleh karena itu adopsi teknologi digital di sektor pendidikan harus dilaksanakan.

“Kami menggagas program Guru Metal, guru melek digital, di mana kami menyasar para guru untuk memanfaatkan teknologi digital dalam kegiatan proses belajar mengajar,” ujar Hal tersebut dikemukakannya dalam Webinar Guru Melek Digital Garda terdepan SDM Unggul, yang digelar di Bali, Rabu (30/11).

Kementerian Kominfo merangkul banyak stakeholder terkait, sambil beriringan dengan program-program dari leading sector pendidikan, yakni Kemendikbud.

“Kami sangat yakin program ini sangat besar manfaatnya, terutama di sektor pendidikan. Kita butuh gotong royong dan kolaborasi, mulai dari Kemenkominfo, Kemendikbudristek,Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Praktisi Pendidikan dan Startup Digital di sektor pendidikan” ujarnya.

Dikki juga menyatakan komitmen Kementerian Kominfo akan melanjutkan program transformasi digital sektor pendidikan  sebagai amanah dari Rencana Strategis Kementerian Komunikasi dan Informatika 2020-2024.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, KN. Boy Jayawibawa, memberikan pernyataan serupa.

Terjadi lompatan besar di dunia Pendidikan pada saat pandemi Covid 19, yang dirasakan para guru maupun murid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close