Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aher Siap Bantu Jokowi Atasi Banjir

Rabu, 06 Maret 2013 – 14:47 WIB
Aher Siap Bantu Jokowi Atasi Banjir - JPNN.COM
JAKARTA - Gubernur Jawa barat (Jabar) Ahmad Heryawan sepakat bahwa penyelesaian masalah banjir jakarta bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah ibu kota. Sebagai daerah hulu, Jabar ikut serta bertanggung jawab untuk mencegah banjir di ibu kota.

Karena itu gubernur yang akrab disapa Aher itu akan membangun berbagai infrastruktur untuk menampung air. "Kita akan bikin sumur-sumur retensi bahkan polder dan waduk harus dibuat," kata Aher saat ditemui di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/3).

Selain pembangunan infrastruktur, lanjut Aher, pemeliharaan lingkungan juga harus dilakukan. Salah satunya dengan penghijauan kembali area-area resapan.

Hanya saja, Pemprov Jabar membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk melakukan upaya tersebut. Aher pun berharap Pemprov DKI bisa memberikan bantuan pendanaan.

JAKARTA - Gubernur Jawa barat (Jabar) Ahmad Heryawan sepakat bahwa penyelesaian masalah banjir jakarta bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close