Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahmad Sahroni Center Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

Selasa, 19 Januari 2021 – 13:28 WIB
Ahmad Sahroni Center Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel - JPNN.COM
Bantuan ASC Peduli untuk korban banjir tiba di Kalsel, Selasa (19/1). Foto dok. ASC.

jpnn.com, JAKARTA - Ahmad Sahroni Center (ASC) Peduli mengirimkan bantuan untuk korban terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada hari ini, Selasa (19/1).

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengatakan bantuan yang dikirim ASC Peduli diharapkan bisa meringankan beban sebagian warga Kalsel yang berada di pengungsian.

Sebab, katanya, musibah banjir yang sudah berlangsung hampir selama dua pekan menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi warga yang terdampak, baik secara fisik maupun materil.

"Alhamdulillah pada hari ini ASC Peduli memberangkatkan paket bantuan untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan. Bantuan ini akan langsung disalurkan kepada korban oleh kader Nasdem yang ada di sana,” ujar Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Ada ribuan paket bantuan yang dikirim ASC Peduli ke Kalsel. Antara lain berupa selimut, masker, baju, bantal, popok bayi, hingga makanan ringan.

Di lokasi bencana, tim ASC juga telah berkoordinasi untuk berbelanja langsung kebutuhan pokok lain yang diperlukan pengungsi, seperti beras, makanan bayi, hingga susu anak.

"Di sana kami juga sudah berkoordinasi dengan tim setempat untuk membelanjakan kebutuhan pokok lainnya, seperti beras, telur, minyak, makanan bayi. Tentunya yang di lapangan tahu betul apa yang paling dibutuhkan warga," sambung Sahroni.

Politikus asal Tanjung Priok, Jakarta Utara ini berharap bantuan yang disalurkan oleh ASC Peduli dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban korban banjir Kalsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close