Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Mengeluh, Tak Semua Video Diputarkan Jaksa Saat...

Selasa, 04 April 2017 – 14:07 WIB
Ahok Mengeluh, Tak Semua Video Diputarkan Jaksa Saat... - JPNN.COM
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama mengeluh karena tidak semua video yang diputarkan jaksa penuntut umum (JPU) di persidangan ditunjukkan ketika dirinya menjalani pemeriksaan di kepolisian.

Pria yang karib disapa Ahok itu mengaku, pada pemeriksaan kepolisian, dirinya hanya diperlihatkan video pidato kontroversial yang menyinggung Surah Al-Maidah sebagian saja.

Hal itu dikatakan Ahok ketika Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarto menanyakan hal tersebut dalam persidangan ke-17 di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (4/4).

"Waktu di BAP enggak dikasih lihat (video sampai habis). BAP saya hanya sampai meletakkan mic (selesai pidato) tanya jawabnya enggak ada," kata Ahok.

Sejauh ini, JPU sudah memutar empat video berbeda yang digunakan sebagai barang bukti mereka di persidangan.

Di antaranya adalah video pidato Ahok di Kepulauan Seribu versi lengkap dan yang hanya 13 detik soal Al-Maidah.

Berikutnya adalah video wawancara awak media bersama Ahok di Balai Kota Jakarta dan tayangan pidato Ahok di kantor NasDem.

Selain itu, JPU juga memakai buku karangan Ahok dengan judul Merubah Indonesia berbentuk pdf dan ditampilkan sebagai barang bukti mereka dalam persidangan.

Terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama mengeluh karena tidak semua video yang diputarkan jaksa penuntut umum (JPU) di persidangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close