Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Airlangga Beri Kuliah Umum, Ratusan Mahasiswa se-Bandung Raya Heboh

Minggu, 25 Juni 2023 – 09:12 WIB
Airlangga Beri Kuliah Umum, Ratusan Mahasiswa se-Bandung Raya Heboh - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan kuliah umum di hadapan 15 perwakilan universitas di Bandung Raya. Foto: Dok Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan setelah tiga tahun pemerintah dan masyarakat Indonesia berjuang bersama menghadapi pandemi Covid-19, akhirnya Presiden RI Joko Widodo memutuskan bahwa sejak 21 Juni 2023 status pandemi dicabut.

Indonesia beranjak memasuki masa endemi.

Hal tersebut menjadi salah satu topik yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada saat memberikan kuliah umum dan sekaligus berbagi kisah inspirasional di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) di Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jumat (23/6).

Adapun acara itu dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari 15 universitas se-Bandung Raya.

Menko Airlangga membuka pidato kunci dengan menyampaikan sebait pantun, “Kota Bandung terkenal keindahannya, penuh kembang beragam cerita. Terima kasih atas sambutannya, yang luar biasa hangat dan penuh suka cita.”

“Unpar adalah universitas pertama yang saya kunjungi setelah pandemi berakhir dan berlanjut ke endemi. Indonesia masuk dalam peringkat dua negara di dunia yang berhasil baik dalam menangani pandemi Covid-19,” ungkap Menko Airlangga di hadapan tidak kurang dari 800 mahasiswa se-Bandung Raya dalam acara tersebut.

Dalam kuliah umum Proyek Strategis Nasional (PSN) Goes to Campus tersebut, Menko Airlangga mengatakan sangat termotivasi untuk membahas tentang update perekonomian Indonesia, termasuk tentang PSN, setelah mengetahui banyak mahasiswa yang hadir berasal Fakultas Ekonomi.

“Dalam 20 tahun ke depan kalian yang akan menjadi pemimpin negeri ini. Kami memfasilitasi saja. Kita adalah bangsa optimis, tidak boleh pesimis,” ujar Menko Airlangga sembari memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan kuliah umum di hadapan 15 perwakilan universitas di Bandung Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close