Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Tinjau Pembangunan Tol Cisumdawu dan Salurkan KUR di Sumedang

Jumat, 23 Juni 2023 – 15:09 WIB
Menko Airlangga Tinjau Pembangunan Tol Cisumdawu dan Salurkan KUR di Sumedang - JPNN.COM
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau pembangunan tol Cisumdawu dan menyalurkan KUR di Sumedang, Jawa Barat. Foto: Kemenko Perekonomian.

jpnn.com - SUMEDANG - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau progres pembangunan Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan (Cisumdawu) di Jawa Barat, Jumat (23/6).

Pemerataan pembangunan infrastruktur terus menjadi wujud komitmen pemerintah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah.

Di Jawa Barat, selain pembangunan tol Cisumdawu, pemerintah juga menggenjot pembangunan sejumlah infrastruktur lain, termasuk Proyek Strategis Nasional (PSN) Bandara Kertajati yang telah selesai dibangun.

"Selain PSN, tol, juga ada tujuh bendungan. Kemudian juga beberapa proyek lain termasuk pengembangan kawasan."

"Pelabuhan Patimban juga terus didorong karena Jawa Barat ini, daerah Rebana ini, merupakan daerah industri otomotif dan sekaligus pertanian,” ujar Menko Airlangga dalam kesempatan tersebut.

Menko Airlangga didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Tol Cisumdawu rencananya akan terbentang sepanjang 61,75 kilometer serta akan menghubungkan Cileunyi menuju Dawuan, yang akan menjadi akses utama menuju Bandara Kertajati di Majalengka.

Selain mempercepat waktu tempuh menuju Bandara Kertajati menjadi hanya sekitar 1 jam, tol yang telah selesai sebagian ini akan menjadi salah satu tol dengan pemandangan yang indah dengan menyuguhkan panorama Gunung Tampomas dan Gunung Manglayang.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau pembangunan tol Cisumdawu dan menyalurkan KUR di Sumedang, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close