Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AKBP Irwan Arianto Turun Tangan, Konflik Ini Tuntas

Minggu, 26 Juni 2022 – 23:11 WIB
AKBP Irwan Arianto Turun Tangan, Konflik Ini Tuntas - JPNN.COM
Kapolres Kupang, Polda Nusa Tenggara Timur, FX Irwan Arianto saat melakukan penyelesaian masalah pembangunan bendungan Tefmo Manikin di Kabupaten Kupang, Jumat(24/6/2022). ANTARA/HO-Humas Polres Kupang

jpnn.com, KUPANG - Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto menjadi penengah penyelesaian konflik antara warga dengan pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) II Nusa Tenggara, terkait pembangunan Bendungan Tefmo Manikin.

AKBP Irwan Arianto menyebut masalah yang terjadi antara warga terdampak pembangunan bendungan Manikin dengan Balai Sungai Nusa Tenggara II sudah diselesaikan pada Jumat (24/6).

"Masalah ini sudah berlangsung selama tiga tahun, tetapi baru diselesaikan pada 2022," kata Irwan Arianto di Kupang pada Sabtu (25/6).

Perwira menengah Polri itu pun menyaksikan penandatanganan berita acara hasil kesepakatan bersama konflik tersebut.

Kesepakatan itu dibuat antara masyarakat Desa Bokong dan Desa Baumata Timur dengan pihak BWS Nusa Tenggara II, serta pihak yang terkait dalam proses pembangunan Bendungan Tefmo Manikin.

"Kami melakukan pendekatan selama beberapa kali dengan masyarakat terdampak untuk mencari jalan keluar dalam menyelesaikan persoalan yang mengakibatkan terhentinya pembangunan bendungan Manikin," usap Irwan.

Hasilnya, masyarakat dan BWS Nusa Tenggara II telah menyepakati beberapa hal dalam kaitan pembangunan bendungan Tefmo Manikin.

AKBP Irwan Arianto memastikan tidak ada pemaksaan apalagi intimidasi dalam kesepakatan itu.

Kapolres Kupang AKBP Irwan Arianto mengeklaim konflik warga dengan BWS) II Nusa Tenggara terkait pembangunan Bendungan Tefmo Manikin tuntas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close