Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akhirnya, Jaringan Listrik di Wamena Pulih Seluruhnya

Selasa, 08 Oktober 2019 – 22:12 WIB
Akhirnya, Jaringan Listrik di Wamena Pulih Seluruhnya - JPNN.COM
ILUSTRASI. Jaringan listrik dari PLN stabil. Foto: JPG/JPNN.com

jpnn.com, WAMENA - Aliran listrik di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua telah pulih 100 persen. Hal itu seiring dengan semakin kondusifnya situasi di Wamena serta warga yang sudah beraktivitas.

Setelah dua minggu lebih melakukan perbaikan, PT PLN (Persero) telah memulihkan 100% jaringan yang terdampak kericuhan di Wamena.

Meski demikian, konsumsi listrik belum normal karena masih banyak rumah dan kantor yang rusak belum diperbaiki sehingga suplai listrik belum dipenuhi.

"Saya sudah mendapat laporan lengkap dari PT PLN. Dengan pemulihan listrik, kini fokus pemerintah Kabupaten merenovasi rumah dan kantor pemerintah yang rusak dan terbakar akibat kerusuhan lalu. Kami akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk pembangunan rumah dan kantor tersebut," Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (8/10).

Sebelumnya, General Manager PLN UIWP2B (Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat), J. A. Ari Dartomo mengatakan, pekerjaan yang dilakukan dalam pemulihan terdiri dari gardu, jaringan tegangan menengah (JTM) serta jaringan tegangan rendah (JTR) yang sudah kembali beroperasi seluruhnya.

Saat ini sejumlah 142 gardu, 180 kms jtm dan 336 kms jtr telah beroperasi kembali. Perbaikan terakhir dilakukan di lokasi Hom-hom, sekitar 4 km dari pusat kota.

"Syukurlah kondisi kelistrikan di Wamena telah pulih. Terima kasih untuk kerja keras para petugas di lapangan serta bantuan dari anggota TNI dan Polri atas pengamanannya," ucap Ari.

Meski sistem kelistrikan telah pulih 100%, dari 21.800 pelanggan di Wamena, masih ada 1.000 pelanggan yang belum teraliri listrik kembali.

PLN akhirnya telah memulihkan 100 persen jaringan yang terdampak kericuhan di Wamena.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close