Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AKRA Garap Jalan Konsesi Pertambangan di Kaltim

Rabu, 11 Mei 2011 – 02:48 WIB
AKRA Garap Jalan Konsesi Pertambangan di Kaltim - JPNN.COM
JAKARTA - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) mengalokasikan dana senilai Rp 100 miliar untuk menggarap infrastruktur jalan. Pembangunan jalan sepanjang 30 KM itu untuk menghubungkan konsesi pertambangan di Barito, Kalimantan Timur (Kaltim). Dan, pengerjaan jalan itu sudah digeber kuartal pertama dan akan tuntas pada pengujung 2011.

“Sejatinya, jalan yang dibangun itu berjarak 20 KM. Tapi, kami menambah 10 KM sebagai penghubung ke jalan utama," ungkap Suresh Vembu, Direktur AKR Corporindo, di Jakarta, Selasa (10/5).

Suresh menjelaskan pembangunan jalan itu merupakan langkah taktis guna mendukung akses masuk maupun keluar konsesi pertambangan. Di mana dalam pengerjaannya bekerjasama dengan pertambangan lain. Karena jalan penghubung itu dipakai secara kolektif.

Sebelumnya, Suresh menyebutkan dalam rencana pengembangan usaha, perseroan telah mempunyai 2 konsesi pertambangan di Barito, Kaltim. Dalam pengembangan 2 konsesi pertambangan itu perseroan telah menganggarkan dana investasi sebesar Rp 700 miliar. “Saat ini perseroan telah menyelesaikan terminal batubara di Kalteng. Dan sesegera mungkin dapat dioperasikan,” tuturnya.

JAKARTA - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) mengalokasikan dana senilai Rp 100 miliar untuk menggarap infrastruktur jalan. Pembangunan jalan sepanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA