Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jalan Putus, Denny Indrayana Minta Evakuasi Korban Banjir Lewat Jalur Udara

Minggu, 17 Januari 2021 – 15:18 WIB
Jalan Putus, Denny Indrayana Minta Evakuasi Korban Banjir Lewat Jalur Udara - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan telah berdampak luas. Tercatat 10 dari 13 kabupaten di provinsi yang kaya batubara tersebut terendam banjir.

Parahnya lagi, banjir deras ini menyebabkan beberapa jembatan di jalan nasional rusak parah sehingga sarana transportasi terputus.

Mantan Wamenkumham Denny Indrayana mengatakan masih banyak warga yang belum dievakuasi. Terutama di daerah yang terparah seperti Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Saya bersama relawan berharap bisa ke Kota Barabai, Hulu Sungai Tengah. Tetapi jalur transportasi putus, tidak bisa dilalui angkutan sehingga warga tidak bisa menyalurkan bantuan ke daerah hulu sungai,” ujar Denny.

Calon Gubernur Kalsel yang masih berjuang di Mahkamah Konstitusi ini juga menyebutkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo dan Pangdam Mulawarman.

“Kami meminta pemerintah pusat maksimal membantu warga kami yang sangat kesusahan akibat banjir. Karena banyak yang belum maksimal mendapatkan bantuan," ujarnya.

Denny juga menyebut daerah Kabupaten Banjar, Tanah Laut dan Kota Banjarmasin mengalami banjir yang cukup parah.

“Khususnya di Hulu Sungai Tengah dan daerah terisolir, kami minta dievakuasi dan kiriman bantuan melalui jalur udara. Agar situasi darurat ini bisa ditangani dengan cepat," tambahnya.