Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Buruh di Riau Berjalan Lancar, Petugas Bagikan Minuman

Sabtu, 14 Mei 2022 – 15:49 WIB
Aksi Buruh di Riau Berjalan Lancar, Petugas Bagikan Minuman - JPNN.COM
Aksi buruh dilaksanakan di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Riau, Sabtu (14/5). Foto: Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Aksi buruh yang dilaksanakan di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Riau, Sabtu (14/5) berjalan dengan lancar. Aparat kepolisian mengawal massa aksi dengan santun dan humanis.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan pihaknya melakukan pengamanan secara ekstra. Hal itu agar aksi para buruh yang dilakukan di wilayah Riau berjalan aman dan lancar tanpa gangguan.

“Kami bertugas untuk memberikan rasa aman, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk para buruh yang menyampaikan aspirasi di Stadion Kaharudin Nasution sejak pagi tadi. Alhamdulilah, semua berjalan lancar dan aman hingga selesai siang ini,” ujar Sunarto.

Aksi Deklarasi Damai bertajuk May Day Fiesta digelar oleh Exco Partai Buruh Provinsi Riau dipimpin saudara Erik Suryadi Ramli dengan jumlah massa 150 orang.

Massa yang tergabung dalam aksi kali ini terdiri dari beberapa serikat pekerta atau buruh seprovinsi Riau. Mereka ialah Partai Buruh Riau, SPSI LEM, SPI, FSP2KI KORWIL RIAU/SP-PTSI, KPBI, FSPMI, PIS, dan SPPP

Salah satu pernyataan dari deklarasi menyatakan bahwa Partai Buruh siap mendukung pemerintah dan KPU untuk melaksanakan pemilu yang langsung umum bersih jujur dan adil. Selain itu, mereka siap menjaga kondusivitas di wilayah Riau.

Ratusan aparat kepolisian dikerahkan untuk melakukan pengamanan aksi buruh di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbarus sejak Sabtu pagi.

Ada tiga bus Brimob, satu mobil logistik, dua kendaraan Raisa, dua truk Sabhara Polresta, satu mobil barikade Polresta Pekanbaru, lima truk Ditsamapta Polda Riau, dan satu Barakuda.

Polda Riau mengedepankan prinsip humanis dan santun mengawal aksi buruh di Pekanbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close