Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah

Program Bareng Bintang Toedjoe dan PMI Bangun Bangsa dengan Darah

Senin, 11 Mei 2015 – 15:26 WIB
Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah - JPNN.COM
Rio Dewanto, Simon Jonatan dan Ginandjar Kartasasmita beserta pihak PMI foto bareng usai penandatanganan MoU kegiatan, di kantor PMI Pusat, Jl Gatot Subroto Jakarta Selatan, Senin (11/5) siang. Foto: ist

jpnn.com - PALANG Merah Indonesia (PMI) dan PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss bakal menggelar donor darah serentak di 30 Kota Indonesia pada 23 Mei (di Jakarta) dan 24 Mei (di 29 kota besar) mendatang.

Kegiatan ini berkaitan dengan Hari Kebangkitan Nasional, dengan ide menggerakkan para pemuda/mahasiswa maupun semua elemen bangsa di seluruh Indonesia untuk menunjang terpenuhinya kebutuhan kantong darah PMI selama 1 tahun ke depan.

Target kantong darah PMI sendiri dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan, sedangkan proses penyediaan kantong darah melalui donor darah sangat tergantung dari kesiapan para pendonor darah itu sendiri.

Ajang ini diberi tajuk Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah. "Ini salah satu bentuk support kami kepada PMI," ujar Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, dalam jumpa pers di kantor PMI Pusat, Jl Gatot Subroto Jakarta Selatan, Senin (11/5) siang.

Simon mengaku pihaknya akan sangat mengapresiasi aksi para pendonor darah. "Mereka memberikan yang terbaik untuk bangsanya, mereka rela menyumbangkan darahnya untuk mereka yang membutuhkan, ini luar biasa menurut kami,” kata Simon.

Gerakan ini diharapkan akan memicu lahirnya para pendonor darah baru, sehingga beberapa wilayah yang masih kekurangan kantong darah akan menjadi fokus utama aksi yang dilakukan PMI dan Extra Joss ke depannya. 

Dari Plh. Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita menambahkan, kegiatan ini tidak bisa berdiri sendiri, perlu dukungan semua elemen bangsa. 

“Sebenarnya kami sudah bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk mendukung gerakan PMI di seluruh wilayah kerjanya, jadi dalam konteks Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah-Build Your Nation With Your Blood ini, PMI mengharapkan kegiatan Extra Joss ini bisa bersinergi juga dengan TNI dan Polri untuk membangun ketahanan negara," tandas Ginandjar.

PALANG Merah Indonesia (PMI) dan PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss bakal menggelar donor darah serentak di 30 Kota Indonesia pada 23

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA