Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Peduli Bea Cukai Riau Dorong Perekonomian Masyarakat Pulang Kijang

Rabu, 24 Juni 2020 – 19:24 WIB
Aksi Peduli Bea Cukai Riau Dorong Perekonomian Masyarakat Pulang Kijang - JPNN.COM
Bea Cukai Riau menyerahkan bantuan APD kepada masyarakat pulau Kijang. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, PEKANBARU - Bea Cukai Riau beserta Bea Cukai Tembilahan bersama dengan dengan PT Pulau Sambu Group, Bulog Cabang Tembilahan serta BRI Tembilahan menyelenggarakan Aksi Peduli Masyarakat Pulau Kijang, Kamis (18/6) lalu.

Kegiatan sosial tersebut dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat pulau Kijang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (18/06) lalu di Pulau Kijang.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Tim Bea Cukai Riau menginisiasi pertemuan antara Petani Kelapa, Pengusaha Kelapa, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Reteh, tokoh masyarakat dan adat, unsur muspika di kecamatan Reteh dengan Perwakilan PT Sambu Group yang diwakili oleh PT Sambu Kuala Enok (PT SKE).

Pertemuan tersebut guna melakukan edukasi tentang budi daya kelapa, pemasaran dan pola kemitraan, dengan tujuan agar produksi kelapa di pulau kijang dapat terserap sesuai dengan kualitas kelapa yang diharapkan oleh PT Sambu Group dan Juga harga yang tinggi sesuai dengan keinginan petani dan pengusaha kelapa di Pulau Kijang.

Dalam pertemuan tersebut, Tim Bea Cukai Riau juga menghadirkan Kepala BRI Tembilahan dan Pimpinan Bulog Cabang Tembilahan untuk mendorong adanya skema pembiayaan petani melalui kredit usaha rakyat BRI dengan bunga rendah tanpa anggunan berdasarkan pola kemitraan serta mendorong Bulog dalam penyerapan minyak kelapa dari pengusaha usaha kecil menengah (UKM) di Pulau Kijang dan program stabilisasi harga bahan pokok melalui pola kemitraan Rumah Pangan Kita (RPK).

Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Riau Ronny Rosfyandi mengungkapkan, selain menginisiasi pertemuan, Tim Bea Cukai Riau juga melakukan kerja sama dengan Bulog Cabang Tembilahan untuk menghadirkan Toko Sembako murah di Pulau Kijang.

"Kami bekerja sama dengan Bulog cabang Tembilahan mendirikan "Rumah Pangan Kita - Kerja Sama Bea Cukai Riau dengan Bulog cabang Tembilahan" dengan rencana lokasi memanfaatkan aset barang milik negara (BMN) Bea Cukai di Pulau Kijang. Pencanangan RPK ini disaksikan oleh Muspika Kecamatan Reteh, tokoh masyarakat Pulau Kijang,” ungkap Ronny.

Bea Cukai Riau juga memperhatikan kesehatan masyarakat Pulau Kijang dengan melakukan Aksi Bea Cukai Riau Peduli Pulau Kijang Sehat dengan menghibahkan alat perlindungan diri (APD) kepada masyarakat.

Bea Cukai Riau menggelar aksi peduli Masyarakat Pulau Kijang untuk mednorong perekonomian warga setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close