Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi PSSI Pers Bergerak Salurkan Bantuan Sembako dan APD dari MPKF

Rabu, 29 April 2020 – 22:54 WIB
Aksi PSSI Pers Bergerak Salurkan Bantuan Sembako dan APD dari MPKF - JPNN.COM
Aksi penyerahan bantuan dari MPKF kepada wartawan PSSI Pers dan untuk disalurkan ke warga tak mampu serta tenaga medis. Foto: PSSI Pers

jpnn.com, JAKARTA - Aksi PSSI Pers Bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan untuk melawan Pandemi Corona atau COVID-19 terus berlanjut.

Kali ini, organisasi wartawan yang setiap harinya meliput kegiatan di sepak bola itu bekerjasama dengan JHL Group melalui Merah Putih Kasih Foundation (MPKF), untuk menyalurkan 250 paket sembako dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) atau Hazmat.

Warga yang tidak mampu, yang terkena masalah ekonomi dampak Covid-19 di Jalan Keuangan, Duren Tiga, Jakarta. Mereka merupakan warga yang berada di area sekretariat PSSI Pers. Selain itu, wartawan-wartawan sepak bola nasional dan olahraga yang terkena dampak dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, juga mendapatkan bantuan ini.

Selain sembako, ada 100 hazmat yang akan diberikan di rumah sakit yang ada di Jabodetabek. Fokus pemberian bantuan APD ini ialah ke rumah sakit yang menjadi rujukan untuk pasein Virus Corona.

"Ini sebuah kerja sama yang sangat bagus untuk membantu masyarakat dan para tenaga medis, demi memutus rantai penyebaran Virus Corona. Kami (MPKF) sangat peduli dengan apa yang dihadapi masyarakat yang mengalami masalah ekonomi di tengah PSBB. Untuk itu kami hadir," kata Chairman JHL Group dan Merah Putih Kasih Foundation (MPFK) Jerry H Lo.

"Begitupun para tenaga medis, kami hadirkan APD untuk bisa membantu mereka tidak tertular Virus Corona sebagai garda terdepan memerangi Covid-19. Semoga kerja sama bermanfaat bagi warga, tenaga medis, serta PSSI Pers sebagai penyalur," ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan progam PSSI Pers dalam memerangi Virus Corona. Sebelumnya, mereka telah menggalang dana dan apa yang didapatkan dirupakan 1.000 masker medis dan 50 liter hand sanitizer, kemudian disalurkan ke RSUD Pasar Minggu.

Selain itu, ada juga 150 APD masing-masing untuk RSUD Tangerang Selatan dan RS Royal. Kemudian, hasil kerja sama dengan Persija Foundation untuk memberikan 10 liter hand sanitizer dan 120 liter susu kepada petugas medis, juag telah dilaksanakan.

Aksi PSSI Pers Bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan untuk melawan Pandemi Corona atau COVID-19 terus berlanjut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close