Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi RM alias Baret Bikin Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif Meradang

Selasa, 28 Februari 2023 – 18:21 WIB
Aksi RM alias Baret Bikin Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif Meradang - JPNN.COM
Kapolda Maluku Irjen? Lotharia Latif. (ANTARA/HO-Polda Maluku)

jpnn.com, AMBON - Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif dibuat meradang oleh aksi RM alias Baret yang ketahuan melakukan penembakan terhadap anggota Brimob di Negeri Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Irjen Lotharia bahkan memerintahkan jajarannya mengejar dan menangkap oknum warga Negeri Wakal itu yang diduga sebagai provokator bentrokan.

Kapolda menyebut RM alia??s Baret terlihat menembak polisi menggunakan senjata api organik saat aparat mencoba menghalau massa yang nyaris bentrok pada Senin (27/2) sore.

"Kami minta yang bersangkutan menyerahkan diri secara baik-baik. Kalau melawan, kami akan tangkap, baik hidup atau mati," ujar Kapolda Maluku di Ambon, Selasa (28/2).

Jenderal bintang dua itu juga menyebut RM adalah terduga pelaku penganiayaan terhadap seorang polisi di Negeri (Desa) Wakal pada Minggu (26/2) lalu.

Dia mengatakan bahwa Baret merupakan salah satu orang yang selama ini menjadi pemicu terjadinya bentrok antarwarga dan menyimpan dua pucuk senjata api organik jenis SS1 V2 dan Revolver.

"Kemarin pada saat konflik terjadi yang bersangkutan sempat menembakkan senjata apinya kepada anggota Brimob juga," ungkap Lotharia.

Pihaknya menegaskan bahwa Polda Maluku tidak akan menoleransi masyarakat yang menyimpan senjata api, baik organik maupun rakitan karena benda itu sangat membahayakan bagi warga maupun aparat keamanan.

Aksi RM alias Baret menembak anggota Brimob dan menganiaya polisi bikin Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif meradang. Perintahkan penangkapan, hidup atau mati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close