Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alasan Lemkapi Minta Polri Jamin Keamanan Bharada E, Oh Ternyata

Selasa, 09 Agustus 2022 – 12:33 WIB
Alasan Lemkapi Minta Polri Jamin Keamanan Bharada E, Oh Ternyata - JPNN.COM
Lemkapi meminta Polri menjaga keamanan ajudan Irjen Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E (tengah) setelah mengungkap fakta kejadian sebenarnya kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Misteri drama tewasnya Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat akhirnya terungkap. Kasus polisi tembak polisi itu sedikit demi sedikit mulai mengerucut menemui titik terang, Selasa (9/8/2022).

Itu setelah Bharada E buka suara dan menunjukkan keberaniannya mengungkap kejadian yang sebenarnya.

Untuk itu, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan pun meminta Polri untuk menjamin keamanan Bharada E, yang kini menjadi tersangka pembunuhan Bripka J di rumah dinas Kadiv Propam Polri kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Keamanan Bharada E harus dijamin Polri. Dia juga sudah meminta perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) sebagai saksi sekaligus pelaku yang bekerja sama mengungkap kasus," kata Edi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan pengungkapan penembakan yang menewaskan Bripka J pada 8 Juli 2022 telah memasuki babak baru, yakni Bharada E yang kini ditahan di Mabes Polri memberikan pengakuan terbaru bahwa dia menembak karena mendapatkan tekanan dari atasan.

"Pengakuan ini bakal menjadi petunjuk yang penting untuk didalami oleh Tim Khusus yang dibentuk Kapolri," kata akademisi dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Kesaksian Bharada E terbaru ini, katanya, akan digunakan penyidik mengungkap aktor pembunuhan yang telah menimbulkan polemik di publik dalam sebulan ini karena cara penanganan perkara diduga melanggar aturan.

Edi menuturkan pengakuan Bharada E tentunya akan dicek silang dengan fakta-fakta lainnya agar dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

Misteri drama tewasnya Brigadir J akhirnya tersingkap. Kasus polisi tembak polisi itu sedikit demi sedikit mengerucut menemui titik terang, Selasa (9/8/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close