Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Warga Limo Terima Uang Ganti Rugi Lahan Tol Cinere-Jagorawi

Kamis, 11 Mei 2023 – 19:48 WIB
Alhamdulillah, Warga Limo Terima Uang Ganti Rugi Lahan Tol Cinere-Jagorawi - JPNN.COM
Alhamdulillah, Warga Limo Terima Uang Ganti Rugi Lahan Tol Cinere-Jagorawi. Foto: BPN Kota Depok

jpnn.com, DEPOK - Warga Kelurahan Limo, Depok, Jawa Barat, tersenyum bahagia setelah polemik pengadaan tanah Tol Cinere-Jagorawi selesai melalui pendekatan humanis tim Panitia Pembebasan Tanah (P2T).

Penyelesaian tersebut ditandai dengan pemberian uang ganti kerugian yang berlangsung di Aula Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (11/5).

Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan memastikan sebagai aparatur pemerintah, BPN Kota Depok, tidak lain hanya melaksanakan tugas negara.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf atas munculnya ketidaknyamanan yang dirasakan oleh warga Limo, selama 3 tahun berjalan.

"Tidak ada maksud dan tujuan lain selain menyelesaikan persoalan yang ada dengan cepat, sesuai prosedur, dan aturan berlaku," ujar Indra Gunawan, dalam keterangannya, Kamis (11/5).

Menurut Indra, pemerintah melalui instrumen terkait selalu mencarikan solusi atas persoalan pengadaan tanah secara administratif, keperdataan, maupun pidana.

"Maka sangat dimungkinkan terjadi tarik-menarik, tetapi percayalah kami ingin semua selesai sesuai dengan aturan dan gol yang menjadi target bersama," tuturnya.

Adapun pengadaan tanah Tol Cinere-Jagorawi sebagai upaya pemerintah menghadirkan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat, dan kemajuan ekonomi seluruh daerah, khususnya bagi Kota Depok, Jawa Barat.

Warga Limo tersenyum menerima uang ganti rugi lahan tol Cinere-Jagorawi. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close