Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aliansi Kader HMI Jabodetabeka-Banten Tuntut Mabes Polri Tindak Aiman Witjaksono

Jumat, 17 November 2023 – 21:21 WIB
Aliansi Kader HMI Jabodetabeka-Banten Tuntut Mabes Polri Tindak Aiman Witjaksono - JPNN.COM
Aliansi kader HMI Jabodetabeka-Banten mengelar aksi unjuk rasa menuntut Aiman Witjaksono ditindak di Mabes Polri, Jumat (17/11). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aliansi kader HMI Jabodetabeka-Banten mengelar aksi unjuk rasa di Mabes Polri, Jumat (17/11).

Unjuk rasa itu sebagai langkah untuk mendorong kepolisian republik Indonesia untuk menindak tegas secara hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono.

Koordinator Lapangan (Korlap) Fagih menyebutkan aksi unjuk rasa ini dilandasi atas kepedulian terhadap nama baik institusi Polri.

"Nama baik Polri yang telah di tuduh secara membabi buta oleh Aiman Witjaksono (TKN) Ganjar Mahfud. Tuduhan ketidaknetralan Polri oleh Aiman Witjaksono sarat akan kepentingan dan tidak berdasar," kata Fagih.

Dia juga sangat menyayangkan tuduhan Aiman Witjaksono pada saat konfrensi pers TKN Ganjar-Mahfud.

"Kami melalui gerakan aksi unjuk rasa di Mabes Polri ini untuk mendorong agar polisi memanggil Aiman Witjaksono yang menuding institusi Polri tidak netral pada Pemilu 2024," lanjutnya.

Fagih menyebutkan pernyataan Aiman yang menyatakan ada temannya dari pihak kepolisian yang merasa keberatan atas perintah dari komandannya untuk memenangkan salah satu paslon capres-cawapres yaitu Prabowo-Gibran tidak berbasis data yang konkret dan valid.

"Melalui gerakan ini, kami menyatakan sikap secara tegas bahwa untuk menjaga nama baik institusi Polri dari tuduhan-tuduhan yang tidak berdasar dari pihak mana pun contohnya seperti Aiman Witjaksono dan kami akan melaporkan yang bersangkutan ke Bareskrim Mabes Polri untuk meminta pertanggungjawabannya," jelasnya.

Aliansi kader HMI Jabodetabeka-Banten mengelar aksi unjuk rasa menuntut Aiman Witjaksono ditindak di Mabes Polri, Jumat (17/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close