Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amerika Tawarkan Hadiah Rp 70,7 M untuk Info Keberadaan Pentolan ISIS

Rabu, 09 Oktober 2019 – 23:52 WIB
Amerika Tawarkan Hadiah Rp 70,7 M untuk Info Keberadaan Pentolan ISIS - JPNN.COM
Adnan Abu Walid al-Sahrawi. Foto: YouTube

jpnn.com, WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat menawarkan hadiah USD 5 juta (Rp 70,7 miliar) kepada siapa saja yang bisa memberi informasi mengenai keberadaan pejuang ISIS Adnan Abu Walid Al Sahrawi.

Pentolan ISIS di Sahara Raya itu sudah diburu Paman Sam sejak 2017 karena menewaskan empat anggota pasukan khusus AS. Ketika itu pasukannya menyergap rombongan tentara AS dan Nigeria yang sedang mengejar pemipin ISIS bernama Doundoun Cheffou di Tongo Tongo, Niger.

Akibatnya, Sersan Satu Jeremiah Johnson, Sersan Bryan Black, Sersan Dustin Wright, dan Sersan La David Johnson, tewas. Keempatnya adalah anggota Detasemen Operasional Pasukan Khusus Alpha 3212.

Selain menawarkan imbalan untuk informasi keberadaan Adnan Al Sahrawi, Kementerian Luar Negeri AS juga menawarkan uang dalam jumlah yang sama kepada siapapun yang bisa memberikan informasi mengenai pihak-pihak yang membantu terlaksananya serangan. (rmol/dil/jpnn)

Pemerintah Amerika Serikat menawarkan hadiah USD 5 juta (Rp 70,7 miliar) kepada siapa saja yang bisa memberi informasi mengenai keberadaan pejuang ISIS Adnan Abu Walid Al Sahrawi.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close