Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah Cak Imin Minta Timpora Sering Sidak TKA

Rabu, 28 Desember 2016 – 20:48 WIB
Anak Buah Cak Imin Minta Timpora Sering Sidak TKA - JPNN.COM
Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid meminta tim pengawasan orang asing (timpora) agar menggalakkan inspeksi mendadak (sidak). Langkah itu dianggap perlu di tengah kecemasan masyarakat tentang kabar membanjirnya tenaga kerja asing (TKA) ilegal asal Tiongkok.

Jazilul mengatakan, di beberapa daerah memang muncul kabar tentang TKA asal Tiongkok yang bekerja secara ilegal. Misalnya berjualan di pusat-pusat perbelanjaan atau menjadi pekerja pabrik.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan, TKA ilegal tak akan merajalela jika pengawasan diperketat. Karenanya, timpora harus aktif bertindak.

"Lakukan dong sidak. Lakukan dong pengawasan. Buktikan tim yang dibuat ini melakukan pekerjaannya," ujarnya seperti diberitakan JawaPos.Com, Rabu (28/12).

Jazilil menambahkan, DPR akan terus memberi dukungan pada pengawasan atas orang asing. Dukungan itu bisa melalui kebijakan anggaran.

"Kami dari DPR akan berikan support. Kalau kurang dananya, bilang. Ini sekarang daripada menggelinding isu politis. Ini kan isunya administrasi, negara dianggap kebobolan untuk urus tenaga kerja," pungkas anak buah Muhaimin Iskandar di PKB itu.(dna/JPG)

JPNN.Com - Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid meminta tim pengawasan orang asing (timpora) agar menggalakkan inspeksi mendadak (sidak). Langkah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber JawaPos.Com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close