Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah Komjen Boy Ungkap Fakta Soal Perempuan yang Todongkan Pistol ke Paspampres, Ternyata

Rabu, 26 Oktober 2022 – 00:41 WIB
Anak Buah Komjen Boy Ungkap Fakta Soal Perempuan yang Todongkan Pistol ke Paspampres, Ternyata - JPNN.COM
Direktur Pencegahan BNPT R Ahmad Nurwakhid. ANTARA/HO-Humas BNPT

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengusut kasus perempuan bercadar yang menodongkan pistol ke Paspampres di Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/10) pagi.

Direktur Pencegahan BNPT R Ahmad Nurwakhid mengatakan mereka mendalami soal dugaan keterlibatan perempuan bernama Siti Elina dalam jaringan teroris.

"BNPT sedang melakukan koordinasi intensif dengan aparat penegak hukum untuk memastikan apakah pelaku bagian dari jaringan terorisme atau pelaku tunggal," ujar Ahmad dalam siaran persnya, Selasa.

Anak buah Komjen Boy Rafli Amar itu mengatakan dari hasil penelusuran sementara ditemukan fakta bahwa memiliki pemahaman radikal.

Siti juga mendukung salah satu ormas radikal, yakni HTI yang telah dibubarkan pemerintah.

Selain itu, pelaku juga ternyata sering mengunggah propaganda khilafah melalui akun media sosialnya.

Pendalaman terhadap profil dan motif pelaku terus dilakukan untuk mendapatkan informasi yang akurat adanya keterkaitan dengan aktor-aktor lain.

Ahmad mengatakan kejadian teror yang melibatkan perempuan di Indonesia bukan hal yang baru. Peristiwa tersebut mengingatkan pada ancaman bom di Istana Negara yang terlebih dahulu digagalkan oleh aparat penegak hukum pada tahun 2016.

BNPT mengungkap fakta terkait sosok perempuan yang sempat menodongkan pistol ke Paspampres. Pelaku ternyata memiliki pemahaman radikal.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close