Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPRD Kota Bogor Gerilya di Masa Reses, Prioritaskan Aspirasi Masyarakat

Jumat, 18 Oktober 2024 – 14:15 WIB
Anggota DPRD Kota Bogor Gerilya di Masa Reses, Prioritaskan Aspirasi Masyarakat - JPNN.COM
Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, M. Rusli Prihatevy. Foto: source for jpnn

jpnn.com, BOGOR - Anggota DPRD Kota Bogor resmi memulai masa reses pertama di masa sidang kesatu Tahun 2024. Reses berlangsung selama tiga hari sejak Rabu (16/10) hingga Jumat (18/10).

Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, M. Rusli Prihatevy, menyampaikan bahwa masa reses ini akan dimanfaatkan untuk menampung aspirasi warga dari masing-masing daerah pemilihan (dapil).

"Selama tiga hari ini, para anggota DPRD Kota Bogor akan bergerilya menampung aspirasi warga di dapil mereka masing-masing, yang nantinya akan menjadi landasan dalam merumuskan kebijakan ke depan," ujar Rusli.

Selain mendengar keluhan dan usulan dari warga saat masa reses, para anggota dewan juga memberikan pendidikan politik dan menyosialisasikan kebijakan yang berjalan.

Salah satu kebijakan yang disoroti adalah program penebusan ijazah yang saat ini masih minim pemanfaatan karena pihak sekolah belum sepenuhnya mendaftarkan calon penerima bantuan ke dalam sistem aplikasi Sahabat.

"Masa reses juga harus dimanfaatkan untuk menyebarluaskan informasi program dan kebijakan yang mungkin belum tersosialisasikan dengan maksimal, agar masyarakat dapat memanfaatkan peluang tersebut," lanjut Rusli.

Rusli menekankan pentingnya peran anggota dewan dalam membantu masyarakat memahami dan mengakses program yang ada.

Sosialisasi kebijakan diharapkan bisa meningkatkan penyerapan anggaran dan memperbaiki implementasi program yang dirancang untuk kesejahteraan warga.

Anggota DPRD Kota Bogor resmi memulai masa reses dan mulai bergerilya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA